Tidak Ada Lagi Pemeriksaan Pertama Di T3 Bandara Soetta

X Ray Bandara Soekarno Hatta

Tidak Ada Lagi Pemeriksaan Pertama Di T3 Bandara Soetta

Pos pemeriksaan awal di Bandara Soekarno Hatta resmi dihilangkan. Traveler tidak akan diperiksa lagi saat memasuki semua terminal. Terbaru, penghapusan itu diterapkan di gerbang Terminal 3.
Pihak Bandara Soekarno-Hatta menghapus security check point 1 di Terminal 3. Penumpang tak perlu lagi melakukan pemeriksaan X-ray saat memasuki Terminal 3.

Kabar ini disampaikan oleh pihak Bandara Soetta melalui akun Instagramnya, @soekarnohattaairport, Selasa (3/10/2023). Kebijakan itu berlaku sejak 1 Oktober lalu

Pada umumnya hampir disetiap Bandara akan ada minimal dua gate dilengkapi dengan X-Ray pemeriksaan untuk barang atau bagasi, Gate pertama berada di pintu masuk area counter checkin dan gate kedua di area bagasi sebelum bagasi naik kedalam pesawat. Dengan begitu setiap bagasi akan tersortir di awal dan dipastikan aman ketika akan masuk ke gate terakhir sebelum masuk pesawat

Dengan dihilangkannya pemeriksaan pertama di X-Ray menuju Counter Checkin, maka traveller perlu lebih berhati-hati dalam memilah barang-barang apa saja yang tidak boleh di simpan di bagasi. Hal ini bertujuan untuk memperlancar proses ketika bagasi akan masuk ke dalam pesawat, karena tidak ada pemeriksaan bagasi di awal oleh petugas. Jika ditemukan barang yang dilarang masuk bagasi di gate pemeriksaan terakhir maka hal ini tentu akan menjadi kendala besar bagi para Traveller, karena posisi traveller sudah tidak berada dekat dengan bagasi bahkan sudah berada di gate penerbangan.

Jadi pastikan membaca rules mengenai Bagasi dan Cabin ya….

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Konsultasi langsung
Konsultasi Langsung
Assalaamu'alaikum
Terimakasih telah Mengunjungi qifaya.id
SIlahkan Konsultasikan Rencana Perjalanan Anda Kepada Kami