Inilah 5 Keuntungan Memakai Jasa Travel Umrah yang Terpercaya

Kategori : Umrah, Tips, Ditulis pada : 14 Juni 2024, 04:39:40

Umrah adalah jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Umat muslim berusaha untuk berangkat ke tanah suci, supaya bisa melaksanakan ibadah umrah serta ibadah-ibadah lain seperti shalat fardhu dan sunnah di Masjidil Haram serta Masjid Nabawi. Kesempatan yang sangat besar untuk mendulang pahala tersebut harus dipersiapkan sebaik mungkin agar tidak mengganggu jalannya ibadah umrah yang Anda kerjakan.

pexels-mutahir-jamil-11667462.jpg

Foto oleh Mutahir Jamil: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-orang-orang-banyak-perayaan-agama-11667462/

Memilih jasa travel yang terpercaya adalah salah satu upaya agar ibadah Anda di tanah suci semakin lancar & tenang. Anda tak perlu menyiapkan berbagai hal yang rumit yang dapat diurus oleh travel, seperti penerbangan, hotel, katering, transportasi saat di Saudi serta banyak hal teknis lain yang dapat diwakilkan kepada travel untuk mengurusnya. Anda pun jadi lebih fokus ibadah umrah, sehingga waktu Anda tidak habis untuk mengurus hal yang mungkin Anda sendiri tidak bisa melakukannya sendiri.

Oleh karena itu, pilihlah jasa travel umrah yang benar-benar bonafide supaya Anda tidak mengalami kejadian buruk, misalnya tertipu travel umrah bodong maupun pelayanan yang kurang profesional. Apa saja sih keuntungan yang akan Anda peroleh saat memakai jasa travel umrah yang terpercaya? Berikut artikel selengkapnya!

Keuntungan Memakai Jasa Travel yang Terpercaya

 

 

  • Memudahkan Pengurusan Administrasi Sebelum Berangkat Umrah

 

Jika Anda kurang paham cara mengurus perizinan umrah seperti pembuatan paspor, visa, dan sebagainya, Anda bisa meminta bantuan travel untuk membimbing atau mendampingi Anda dalam pengurusannya.

Biasanya, di travel juga ada jasa pengurusan dokumen tersebut, sehingga Anda dapat lebih mudah lagi saat mengurusnya. Manfaatkan kemudahan yang disediakan travel agar Anda lebih lancar mengurus administrasi sebelum berangkat umrah.

 

  • Perjalanan Jadi Lebih Teratur Sesuai Itinerary

 

Keuntungan beribadah umrah bersama rombongan travel adalah Anda dapat melaksanakan perjalanan yang lebih teratur sesuai dengan rencana perjalanan atau itinerary yang telah dibuat oleh pihak travel umrah. Jadi, Anda tak bingung lagi aktivitas apa saja yang perlu dilakukan selama di baitullah.

 

  • Lebih Aman & Nyaman Selama Ibadah di Saudi

 

Selain kegiatan yang lebih terorganisir, Anda juga akan merasa lebih aman dan nyaman saat beribadah karena bersama rombongan & pembimbing yang akan segera membantu Anda jika sewaktu-waktu Anda mengalami kesulitan.

Berbeda dengan umrah tanpa travel, Anda harus melakukan semuanya sendiri. Bila butuh bantuan, tidak ada teman seperjalanan yang bisa langsung membantu Anda seperti bila Anda berangkat umrah bersama travel.

 

 

  • Ada Pembimbing yang Terpercaya

 

Selain teman rombongan, biasanya ada pembimbing atau muthawwif yang akan menemani perjalanan umrah Anda bersama rombongan. Anda akan dipandu untuk menunaikan rukun ibadah umrah, serta melafalkan doa-doa yang harus Anda ucapkan.

 

  • Terhindar dari Kejadian-kejadian yang Tidak Diinginkan

 

Anda juga bisa menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan saat perjalanan pulang-pergi ibadah umrah dan selama berada di baitullah. Pihak travel yang terpercaya akan selalu mendampingi perjalanan Anda sehingga lebih aman dari tindak kejahatan, tersesat, maupun hal lain terkait keamanan barang misalnya.

Itulah 5 manfaat yang bisa Anda peroleh saat pergi beribadah umrah bersama travel umrah yang terpercaya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa travel tempat Anda membeli paket umrah adalah travel yang terdaftar resmi di kemenag, memiliki izin memberangkatkan umrah, serta memiliki track record yang baik (lihat testimoni jamaah sebelumnya). Semoga bermanfaat!

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id